Syawwalan dan Silaturahim tahun ini dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 28 Sywwal 1435 H, yang bertepatan dengan tanggal 24 Agustus 2014 M. Syawwalan dilaksanakan di nDalem Kaneman yang berlokasi di Kadipaten Kidul Kecamatan Kraton. Untuk memberikan kemeriahan dalam kegiatan tersebut, panitia syawwalan Badko mengemas acara sedemikian rupa agar acara mampu memberikan kesan yang mendalam untuk seluruh yang hadir, terutama adalah santriwan-santriwati TPA se-Kecamatan Kraton. 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahim antar santriwan-santriwati berikut ustadz-ustadzah se-Kecamatan Kraton. Selain itu juga untuk menjaring potensi unit-unit TPA yang ada di Rayon Kraton. Oleh karenanya, untuk mengisi acara maka unit-unit TPA diberikan kesempatan untuk menampilkan potensi yang ada di unitnya masing-masing. Pada kesempatan tahun ini, potensi yang ditampilkan berupa tarian islami, tarian daerah serta gerak dan lagu. Acara semakin meriah dengan adanya Dongen dari Kak Muhammad Izatilah dan dorprise yang lumayan banyak.

Syawwalan dihadiri oleh hampir seluruh unit yang ada di Rayon Kraton. Begitupun dengan tamu undangan yang diundang oleh panitia, mulai dari Badko Kota, KUA, Kecamatan hingga Lurah se-Kecamatan Kraton.

Setelah acara syawwalan selesai, dilanjutkan dengan silaturahim ke keluarga mantan Ustadzah Kraton yang telah meninggal, yaitu Ustadzah Mujiyati Suwarni. Pengurus Badko diterima oleh Budhe dari Ustadzah Muji, alm beserta kakak dan saudara yang lain. Setelah itu, pengurus juga menyempatkan waktu untuk ziarah ke makam ustadzah Muji,alm yang berada di Dukuh Gedongkiwo.

Semoga dengan adanya Syawwalan dan silaturahim ini, mampu membangkitkan dan menambah semangat seluruh unit TPA di Rayon Kraton untuk terus berkembang dan maju bersama.

-azm-

2 komentar:

  1. (h) :) Great untuk semua yang telah membantu suksesnya acara. Barakallahu fiikum.

    BalasHapus
  2. Mantab jaya (h)

    BalasHapus

 
Top